KAOS DAKWAH ISLAMI

KAOS DAKWAH ISLAMI

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami

Kaos atau sering disebut kaos oblong adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya).

Mode kaus oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaus oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaus oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.

 

Kapan kaos masuk ke Indonesia.?

Di Indonesia, konon, masuknya benda ini karena dibawa oleh orang-orang Belanda. Namun ketika itu perkembangannya tidak pesat. Sebab benda ini mempunyai nilai gengsi tingkat tinggi. Dan di Indonesia teknologi pemintalannya belum maju. Akibatnya benda ini termasuk barang mahal.

Namun, kaos oblong baru menampakkan perkembangan yang signifikan hingga merambah ke segenap pelosok pedesaan sekitar awal tahun 1970. Ketika itu wujudnya masih konvensional. Berwana putih, bahan katun-halus-tipis, melekat ketat di badan dan hanya untuk kaum pria. Beberapa merek yang terkenal waktu itu adalah Swan dan 77. Ada juga merek Cabe Rawit, Kembang Manggis, dan lain-lain. Dan tren kaos oblong rupa-rupanya direkam pula oleh Kartunis GM Sudarta melalui tokoh Om Pasikom dan kemenakannya dengan tajuk “Generasi Kaos Oblong” (Harian Kompas, 14 Januari 1978).

Tahun 1980 an dunia kaos oblong dikuasai oleh industri kreatif. Muncul merek-merek terkenal seperti C59 dari Bandung, JOGER dari Bali, dan DAGADU dari Yogyakarta. Kaos-kaos ini terkenal dengan designnya yang unik dan menarik. Selain merek-merek tersebut, dunia kaos indonesia dikuasai oleh beberapa merek terkenal yang dijual di supermarket seperti merek HAMMER, POSHBOY, OSELLA, dan masih banyak lagi. Sebagian dari merek-merek terkenal ini masih bertahan, namun sebagian yang lain sudah tidak beredar di pasaran.

Tahun 1990 an adalah tahun di mana dunia kaos Indonesia diramaikan oleh maraknya insan-insan kreatif yang menjual kaos dengan design sendiri dan memproduksi sendiri, serta menjual di toko sendiri. Mereka inilah yang dikenal sebagai Distro Clothing. Distro sendiri merupakan singkatan dari “Distribution Outlet” yang berarti toko yang mendistribusikan atau menjual barang-barang unik termasuk kaos. (sumber dari wikipedia)

 

Sebagai identitas pemakainya.

Desain T-Shirt yang kemudian menjadi semacam aktualisasi pemakainya. Bisa diramalkan akan tetap terus digemari. Elemen desain berupa typohraphy yang sangat menarik dan penuh maksud sangat berpeluang diminati masyarakat. Apalagi perkembangan dunia konsumen yang sangat memanjakan aktualisasi pribadi. Siapa pun anda, konsumen, pemilik perusahaan, manajeman band, atau siapapun. Bisa dengan mudah menunjukkan siapa diri Anda hanya dengan memakai T-Shirt dengan desain typohraphy atau perpaduan elemen desain lain.

Pemakaian kaos dalam berbagai kesempatan memberikan juga peluang bagi para desainer dalam berkarya. Fungsinya yang semakin melebar sangat bisa mendukung perkembangan desain itu sendiri. Kreatifitas menggunakan medium T-Shirt dalam berkarya desain membuka peluang pemaknaan karya desain serta perluasan pengetahuan tentang desain pada masyarakat. Berjamurnya clothing dan distro di kalangan bisnis modern adalah salah satu kemajuan yang positif dalam dunia desain. Berbagai karya desain yang diimplementasikan dalam medium T-Shirt memberi warna bagi kehidupan, tidak hanya bentukan huruf tapi foto, karya desain yang dulu tidak memungkunkan untuk menggunakan media T-Shirt, kini semuanya menjadi mungkin. Namun, perkembangan yang demikian masif harus tetap juga disikapi dengan baik, kemasifan sesuatu hal terkadang menjadikan desain hanya sebagai produk instan yang tidak memperhatikan faedah-faedah desain, karena itulah pengetahuan desainer akan prinsip-prinsip desain sangat diperlukan.

 

Kaos Dakwah Islami

Ditengah maraknya desain kaos yang dibuat oleh banyak designer. Muncul salah satunya Kaos Dakwah Islami yang menggunakan kaos sebagai media dakwah Islam. Kata-kata yang digunakan sebagai dakwah atau ajakan kepada orang lain untuk berbuat baik dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

 

KATALOG KAOS DAKWAH ISLAMI

Silahkan klik di sini untuk melihat katalog Kaos Dakwah Islami. Klik KATALOG >>>>

 

 

CARA ORDER KAOS MENGGUNAKAN KATALOG KAOS DAKWAH ISLAMI DI BAWAH INI :

A. MELIHAT-LIHAT MODEL KAOS YANG ADA DI KATALOG :

  1. Langkah pertama “Klik” Katalog Dakwah sesuai merk / brand yang ada di bawah ini.

  2. Melihat-lihat model kaos dengan cara mencari lewat “Sort by : popularity, newness, price low to high, dll.” Klik sesuai keinginan anda.

  3. Atau anda dapat klik pada halaman yang menjadi tujuan anda : 1, 2, 3, 4, dst.

 

B. LANGSUNG MELIHAT MODEL KAOS YANG ANDA TUJU :

  1. Anda dapat langsung mencari model kaos yang anda tuju setelah mendapat informasi dari Facebook, Instagram, Whatsapp, dll.

  2. Pada kolom pencarian (CARI), ketik satu kata / kalimat komplit pada model kaos yang anda tuju, misal ketik : semut. Boleh juga ketik : semut Ibrahim. Gunakan cara tersebut untuk melihat model tujuan anda.

 

C. JIKA ANDA SUDAH MENEMUKAN MODEL KAOS YANG COCOK, SILAHKAN ORDER MENGIKUTI CARA BERIKUT INI :

  1. Pilih ukuran yang sesuai dengan anda.

  2. Pilih warna yang diinginkan.

  3. Jumlah order.

  4. “Klik” ORDER.

 

CATATAN :

  1. Ukuran : M = 50 X 69 cm, L = 53 X 72 cm, XL = 54 X 76 cm, XXL = 59 X 79 cm.

  2. Untuk ukuran XXL ada penambahan biaya Rp. 5.000,- per kaos.

  3. Untuk lengan panjang, harga kaos ukuran normal Rp. 125.000,-

  4. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim.

  5. Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan di website ini.

 

JIKA MENGALAMI KESULITAN ORDER MELALUI KATALOG DI ATAS ATAU MEMERLUKAN INFORMASI. DAPAT MENGHUBUNGI KAMI UNTUK ORDER SECARA MANUAL : 0817-0942-111 KLIK DI SINI >>>

 

UNTUK ANDA YANG INGIN MENJADI “AFFILIATE MARKETING” ATAU “RESELLER SECARA ONLINE” DAPAT MENDAFTAR MELALUI LINK KAMI : KLIK DI SINI >>>

ATAU HUBUNGI : 0817-0942-111 UNTUK MENDAFTAR SEBAGAI RESELLER SECARA MANUAL. : KLIK DI SINI >>> VIA WA 0817-0942-111