Notice: Trying to get property 'user_login' of non-object in /home/aner9563/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-utils.php on line 25

Mesin Air Minum RO

Mesin air minum RO | jual paket mesin water purifier harga murah dengan filter Reverse Osmosis (RO) terbaik untuk rumah tangga, kantor, catering, dll | Pengiriman ke seluruh Indonesia.

===

Air adalah kebutuhan utama dalam kehidupan ini. Kandungan terbesar dalam tubuh manusia adalah air, sehingga keberadaan air yang sehat untuk tubuh akan sangat diperlukan. Ada beberapa manfaat minum air putih bagi kita salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan, silahkan baca artikel DetikFood di sini >>>.

Pengertian Reverse Osmosis

Reverse osmosis (Osmosis terbalik) atau RO adalah suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan. Dengan cara memberi tekanan pada larutan ketika larutan itu berada di salah satu sisi membran seleksi (lapisan penyaring).

Proses tersebut menjadikan zat terlarut terendap di lapisan yang dialiri tekanan sehingga zat pelarut murni bisa mengalir ke lapisan berikutnya. Membran seleksi itu harus bersifat selektif atau bisa memilah. Yang artinya bisa dilewati zat pelarutnya (atau bagian lebih kecil dari larutan) tetapi tidak bisa dilewati zat terlarut seperti molekul berukuran besar dan ion-ion.

Osmosis adalah sebuah fenomena alam yang terjadi dalam sel makhluk hidup. Di mana molekul pelarut (biasanya air) akan mengalir dari daerah berkonsentrasi rendah ke daerah berkonsentrasi tinggi melalui sebuah membran semipermeabel.

Membran semipermeabel ini menunjuk ke membran sel atau membran apa pun yang memiliki struktur yang mirip atau bagian dari membran sel. Gerakan dari pelarut berlanjut sampai sebuah konsentrasi yang seimbang tercapai di kedua sisi membran.

Pengertian lain dari Reverse osmosis adalah sebuah proses pemaksaan sebuah terlarut dari sebuah daerah konsentrasi terlarut tinggi melalui sebuah membran ke sebuah daerah terlarut rendah dengan menggunakan sebuah tekanan melebihi tekanan osmotik.

Dalam istilah lebih mudah, reverse osmosis adalah mendorong sebuah larutan melalui filter yang menangkap zat terlarut dari satu sisi dan membiarkan pendapatan pelarut murni dari sisi satunya. (sumber dari wikipedia)

Mesin Air RO

Mesin Air RO (Reverse Osmosis) adalah mesin yang memproses pengolahan air dengan menghilangkan bahan tidak diinginkan. Menggunakan tekanan (pompa boster) untuk memaksa molekul air melalui membran semipermeabel. Dalam proses ini Filter air minum RO atau membran RO tidak hanya menyaring partikel dan bakteri. Tetapi juga bahan kimia beracun dan kontaminan logam berat.

Sistem penyaringan reverse osmosis melalui membran semipermeabel dengan besaran 0,0001 mikron dapat menghilangkan sampai 90% padatan terlarut total (TDS). Sehingga dapat menyediakan air murni yang sehat dan layak dikonsumsi untuk semua kebutuhan anda. Sedangkan air kotor atau tercemar akan terbuang melalui saluran air pembuangan.

INFO DAN PEMESANAN KLIK DI SINI >>> VIA WA : 0821-1106-7801

mesin air minum ro
Flow Process Reverse Osmosis (RO)

5 Step  cara kerja mesin air RO :

  1. Sedimen Cartridge / tahap pertama : sedimen 5 mikron, selulosa berperekat resin. Berfungsi untuk menyaring senyawa kimia, partikel padat, dan kotoran yang lebih besar dari 5 mikron. Seperti : karat, pasir, lumpur, bahan mikro, kapur, dll.
  2. Carbon Active Cartridge / tahap kedua : karbon aktif berbutir. Berfungsi untuk menyerap rasa dan bau senyawa organik, termasuk clorin dan benzene.
  3. Carbon Block Cartridge / tahap ketiga : saringan filter jenis carbon block. Berfungsi agar penyaringan bahan bahan kimia, rasa dan bau menjadi lebih sempurna.
  4. Membran Cartridge / tahap keempat : membran berkepadatan 0,0001 mikron. Berfungsi untuk menyaring air dan hanya mengijinkan molekul air untuk lewat. Membuang semua ketidakmurnian dalam air yang berbahaya terhadap kesehatan manusia, seperti : bakteri, logam berat, dan ion-ion.
  5. Post Filter Cartridge / tahap kelima : pasca filter karbon aktif berbulir. Berfungsi untuk memberi rasa yang enak terhadap air yang disimpan.

Kita dapat menambahkan beberapa step lagi sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Misal : proses pH, ultra violet, dll. Hal tersebut harus ada penambahan alat dan bahan yang menambah harga mesin air RO sedikit lebih mahal.

Beberapa keuntungan air minum RO :

  1. Air yang dihasilkan dari proses RO lebih sehat dan segar, sehingga sudah banyak digunakan di negara-negara maju.
  2. Mampu menurunkan TDS hingga 90%, hingga tingkat kemurnian air 90% – 98%, sehingga bebas dari jenis logam berat, kotoran dan kuman.
  3. Biaya lebih murah untuk setiap gallon yang dihasilkan.
  4. Mudah dalam perawatan dan penggantian filter saja.

Tips perawatan mesin air minum RO :

  • Mengganti filter Cartridge / tahap pertama jika secara visual sudah kotor.
  • Mengganti filter air minum RO atau membran RO jika sudah buntu atau mampet, hal tersebut dapat dilihat dari air RO yang dihasilkan alirannya tidak kencang lagi.
  • Membran baru saat berproduksi dengan tekanan pompa normal, perbandingan air RO yang dihasilkan dan dibuang biasanya 1 : 1 sampai 1 : 3. Tergantung dari bahan baku air yang masuk. Semakin jelek kualitas air baku yang digunakan akan semakin banyak volume air yang dibuang. Sehingga semakin cepat mampet membran RO nya.
  • Untuk itu, jika kualitas air baku jelek (TDS tinggi), sebaiknya dilakukan penyaringan awal terlebih dahulu. Sebelum masuk ke mesin air minum RO. Jika membran RO sudah jelek atau buntu, maka perbandingan air hasil bisa 1 : 5 bahkan 1 : 10. Untuk itu membran RO segera diganti.
  • Pompa boster mempunyai peran yang sangat penting untuk menghasilkan TDS yang rendah. Apabila tekanan yang masuk ke boster kurang kuat maka boster tidak dapat bekerja. Untuk itu pompa boster akan memberikan tekanan yang tinggi ke boster.
  • Untuk mesin air minum RO dengan kapasitas kecil 50 – 100 gpd memiliki tabung penyimpanan air yang dapat dipergunakan untuk memberikan tekanan jika boster dimatikan.

INFO DAN PEMESANAN KLIK DI SINI >>> VIA WA : 0821-1106-7801

Kapasitas mesin RO air minum :

Satuan kapasitas mesin air minum RO dinyatakan dalam GPD (Gallon Per Day), konversi 1 Gallon (US) = 3,78 liter. Sedangkan di Indonesia jika mengatakan 1 galon, bayangan tertuju pada volume 1 botol galon air minum yang berisi 19 liter.

Sebagai informasi, bahwa realita di lapangan, kapasitas secara teori (hitungan) tidak sama dengan kapasitas real (sesungguhnya). Untuk itu kami akan berikan data kapasitas real dengan konversi ke ukuran Indonesia galon air minum. Agar customer dapat memperkirakan kebutuhannya dalam memilih mesin air minum RO.

Harga mesin air RO :

Kami jual mesin air RO walaupun dengan harga mesin RO murah, tapi tidak murahan, dengan kualitas bagus. Tersedia mesin air RO murah untuk rumah tangga sampai untuk depot air minum RO.  Paket mesin RO yang kami jual tersebut dapat dilihat di link harga mesin air RO ini.

Mesin air minum RO yang kami tawarkan tersebut adalah mesin RO terbaik di kelas dan harganya. Mesin RO tersebut cocok untuk skala kecil – menengah, seperti :

  1. Rumah tangga.
  2. Usaha catering.
  3. Klinik.
  4. Pabrik.
  5. Kantor.
  6. Sekolah.
  7. Rumah makan.
  8. Rumah Sakit.
  9. Depot air minum isi ulang, dll.

Kami melayani pengiriman mesin air minum RO ke seluruh Indonesia dari lokasi kami di daerah kota Bekasi. Dengan biaya kirim ditanggung oleh pembeli.

Untuk wilayah kota Bekasi, Jakarta Timur dan sekitarnya kami juga melayani pemasangan mesin air minum RO dengan dikenakan biaya pasang dan transpotasi. Demikian juga untuk servis mesin RO.

Segera hubungi kami untuk informasi dan pemesanan :

Mesin-air-RO

PEMESANAN KLIK DI SINI >>> VIA WA 0821-1106-7801

 

Atau ikuti kami di :

Twitter : @Aneka_Niaga

Instagram : @anekaniaga

Terima kasih untuk ikut klik “DISUKA”

Fans Page : Mesin Air Minum RO.

Pengiriman ke seluruh Indonesia