Isi Ulang APAR di Kawasan Industri Pulo Gadung

isi ulang refill apar

REFILL APAR PULO GADUNG – Melayani: Penjualan, isi ulang refill tabung alat pemadam kebakaran api ringan APAR dengan harga murah. Isi ulang semua merk, jenis media & ukuran APAR. Hubungi kami di nomer telpon : 0821-1106-7801

Refill APAR Pulo Gadung

Kami bermitra dengan CV. WAR sebagai Suplier APAR dan isi ulang tabung pemadam kebakaran atau refill APAR yang berlokasi di Bekasi. Menyediakan APAR dengan media :

  1. Dry Powder
  2. CO2 (Karbon Dioksida)
  3. FOAM
  4. Halon

Kami menjual dan isi ulang alat pemadam kebakaran (APAR) untuk kantor, gedung, pabrik, rumah sakit, apartement, dll dengan harga dan kualitas yang terjamin.

Definisi APAR

APAR atau Alat Pemadam Api Ringan adalah alat perlindungan kebakaran aktif untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam situasi darurat. Pemadam api ini tidak untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung bertekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api. (sumber dari : wikipedia)

Berikut adalah beberapa media pengisi APAR untuk memadamkan kebakaran:

1. AIR.

Yang paling umum adalah air karena ia merupakan zat pendingin yang efektif. Dan sangat efektif pada kebakaran kelas A (bahan padatan).

Namun Air tidak boleh untuk kebakaran pada :

  • Kelas C – Kebakaran pada aparat listrik yang bertegangan.
  • Kelas B – Kebakaran bahan yang reaktif terhadap air (cairan mudah terbakar).
  • Kebakaran minyak dan lemak – Kelas F.
  • Kebakaran logam – Kelas D.

2. DRY POWDER (Bubuk Kering)

Dry Powder terdiri dari partikel halus berbagai bahan kimia untuk tujuan memadamkan api. ABC Dry Powder (Amonium Hydro Phospate) sangat ideal untuk memadamkan berbagai kasus kebakaran di lingkungan dengan berbagai resiko. Dengan kemampuan pemadaman kebakaran Kelas C. Dry Powder adalah yang paling efektif pada kebakaran yang melibatkan gas yang mudah meledak. Media Isi Ulang APAR ini banyak digunakan customer.

3. CO2 (Karbon Dioksida)

Karbon dioksida memadamkan api dengan memisahkan element oksigen pada api. Sekaligus melepaskan media yang sangat dingin untuk menekan panasnya api. Karbon dioksida cocok untuk kebakaran kelas B dan C. Kurang efektif untuk kebakaran kelas A.

4. FOAM (Busa)

Foam paling efektif pada kebakaran Kelas B (cairan yang mudah terbakar). Dan cukup efektif untuk kebakaran Kelas A (bahan padat). Foam tidak boleh untuk memadamkan api Kelas C (gas, kimia dan listrik). Karena mengandung kadar air yang bersifat menghantar listrik. Dapat untuk kebakaran Kelas D (logam).

5. HALON (Clean Agent)

Clean Agent atau Halogenated adalah pemadam yang terdiri dari media HALON yang cukup baru. Mengandung halocarbon yang tidak berbahaya bagi penipisan ozon. Media ini memadamkan api dengan menginterupsi reaksi kimia pada elemen-elemen api.  Beberapa alat pemadam clean agent berukuran besar umumnya dapat untuk kebakaran kelas A, B dan C. Refill APAR Pulo Gadung juga menyediakan media ini untuk isi ulang APAR.

Kami juga melayani :

  1. Penjualan APAR.
  2. Service dan maintenance alat-alat pemadam kebakaran.
  3. Pelatihan pemadam kebakaran

Untuk informasi dan pemesanan mengenai Refill APAR di Pulo Gadung dan sekitarnya hubungi kami di nomer telpon : 0821-1106-7801 atau klik tautan di bawah ini untuk info Refill APAR Pulo Gadung.

Atau ikuti Official Account kami :

Website : Isi Ulang APAR Bekasi

Instagram : @isiulangaparmurah

Fans Page : Isi Ulang APAR Bekasi

Refill APAR Pulo Gadung

Isi Ulang APAR di Sentul dan sekitarnya

isi ulang refill apar

Isi Ulang APAR Sentul | Melayani penjualan, isi ulang, refill tabung pemadam kebakaran refill APAR murah di Sentul dan sekitarnya. Hubungi kami : 0821-1106-7801

Isi Ulang Refill APAR Sentul dan sekitarnya

Kami bermitra dengan CV. WAR sebagai Suplier APAR dan isi ulang tabung pemadam kebakaran atau refill APAR yang berlokasi di Bekasi. Menyediakan APAR dengan media :

  1. Dry Powder
  2. CO2 (Karbon Dioksida)
  3. FOAM
  4. Halon

Kami menjual dan isi ulang alat pemadam kebakaran (APAR) untuk kantor, gedung, pabrik, rumah sakit, apartement, dll dengan harga dan kualitas yang terjamin.

Definisi APAR

APAR atau Alat Pemadam Api Ringan adalah alat perlindungan kebakaran aktif untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam situasi darurat. Pemadam api tidak untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung bertekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api. (sumber dari : wikipedia)

Berikut adalah beberapa pengisi APAR untuk memadamkan kebakaran:

1. AIR.

Media APAR yang paling umum adalah air karena ia merupakan zat pendingin yang efektif. Dan sangat efektif pada kebakaran kelas A (bahan padatan). 

Namun Air tidak boleh untuk kebakaran pada :

  • Kelas C – Kebakaran pada aparat listrik yang bertegangan.
  • Kelas B – Kebakaran bahan yang reaktif terhadap air (cairan mudah terbakar).
  • Kebakaran minyak dan lemak – Kelas F.
  • Kebakaran logam – Kelas D.

2. DRY POWDER (Bubuk Kering).

Dry Powder terdiri dari partikel halus berbagai bahan kimia untuk tujuan memadamkan api . ABC Dry Powder (Amonium Hydro Phospate) sangat ideal untuk memadamkan berbagai kasus kebakaran di lingkungan dengan berbagai resiko. Dengan kemampuan pemadaman kebakaran Kelas C. Dry Powder adalah yang paling efektif pada kebakaran yang melibatkan gas yang mudah meledak. Media ini yang paling banyak untuk Isi Ulang APAR yang dilakukan di workshop kami di Bekasi.

3. CO2 (Karbon Dioksida).

Karbon dioksida memadamkan api dengan memisahkan element oksigen pada api. Sekaligus melepaskan media yang sangat dingin untuk menekan panasnya api. Cocok untuk kebakaran kelas B dan C. Kurang efektif untuk kebakaran kelas A. Refill APAR Sentul juga menerima isi ulang dengan media ini dan diproses di workshop kami di Bekasi.

4. FOAM (Busa).

Foam paling efektif pada kebakaran Kelas B (cairan yang mudah terbakar). Dan cukup efektif untuk kebakaran Kelas A (bahan padat). Foam tidak boleh untuk memadamkan api Kelas C (gas, kimia dan listrik). Karena mengandung kadar air yang bersifat menghantar listrik. Dapat untuk kebakaran Kelas D (logam). Customer jarang menggunakan media ini.

5. HALON (Clean Agent).

Clean Agent atau Halogenated adalah pemadam yang terdiri dari media HALON yang cukup baru. Mengandung halocarbon yang tidak berbahaya bagi penipisan ozon. Media ini memadamkan api dengan menginterupsi reaksi kimia pada elemen-elemen api.  Beberapa alat pemadam clean agent berukuran besar umumnya untuk kebakaran kelas A, B dan C. Kami menyediakan media ini untuk isi ulang APAR.

Selain itu kami juga melayani :

  1. Isi Ulang APAR (Refill APAR).
  2. Penjualan APAR.
  3. Service dan maintenance alat pemadam kebakaran.
  4. Instalasi alat pemadam kebaran.
  5. Pelatihan pemadam kebakaran, K3 Dasar-Dasar Perlindungan Kebakaran sampai Ahli K3 Pemadam Kebakaran.

Untuk informasi dan pemesanan Isi Ulang APAR Sentul dan sekitarnya silahkan hubungi kami di nomer telpon : 0821-1106-7801 atau klik tautan di bawah ini untuk isi ulang APAR Sentul.

Atau ikuti Official Account kami :

Website : Isi Ulang APAR Bekasi

Instagram : @isiulangaparmurah

Fans Page : Isi Ulang APAR Bekasi

Isi Ulang APAR Sentul

Filter Air Bekasi

filter penjernih air

Filter Air Bekasi dan Sekitarnya

Filter Air Bekasi – Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Pengolahan air dan penyaring air keruh merupakan suatu upaya untuk mendapatkan air bersih dan sehat. Yang sesuai standar mutu air yang memenuhi syarat Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Pengadaan air bersih di Indonesia khususnya untuk skala yang besar masih terpusat di daerah perkotaan. Dan pengelolanya adalah Perusahan Air Minum (PAM) kota yang bersangkutan. Untuk daerah yang belum mendapatkan pelayanan air bersih dari PAM umumnya mereka menggunakan air tanah (sumur), air sungai, air hujan, air sumber (mata air) dan lainnya.

Masalah Kualitas Air Yang Sering Terjadi

Permasalahan yang timbul yakni sering terjadi bahwa kualitas air tanah maupun air sungai yang ada masyarakat kurang memenuhi syarat sebagai air minum yang sehat. Bahkan di beberapa tempat tidak layak minum. 

Air yang layak minum, mempunyai standar persyaratan tertentu yakni persyaratan fisika, kimiawi dan bakteriologis, dan syarat tersebut merupakan satu kesatuan. Jadi jika ada satu saja parameter yang tidak memenuhi syarat maka air tesebut tidak layak untuk di minum. Standar kualitas air minum menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.20 Tahun 1990.

Kebanyakan masyarakat menggunakan air tanah (sumur) untuk kebutuhan sehari-harinya. Namun air tanah sering mengandung zat besi (Fe) dan Mangan (Mn) cukup besar. Adanya kandungan Fe dan Mn dalam air menyebabkan warna air tersebut berubah menjadi kuning-coklat setelah beberapa saat kontak dengan udara. 

Di samping dapat mengganggu kesehatan juga menimbulkan bau yang kurang enak. Serta menyebabkan warna kuning pada dinding bak serta bercak-bercak kuning pada pakaian. Oleh karena itu menurut PP No.20 Tahun 1990 tersebut, kadar (Fe) dalam air minum maksimum yang dibolehkan adalah 0,3 mg/lt. Dan kadar Mangan (Mn) dalam air minum adalah 0,1 mg/lt.

1. Masalah Air Keruh dan Cara Mengatasi Air Keruh Bau

Air keruh dari sumur tanah merupakan masalah yang paling banyak muncul berkaitan dengan keberadaan air bersih di Indonesia.

Penyebab air keruh di antaranya adalah:

  1. Galian sumur yang kurang dalam,
  2. Kondisi geologis atau struktur tanah yang kurang baik,
  3. Hujan deras atau hujan terus-menerus yang dapat menyebabkan tanah di sekitar sumur menjadi lunak atau berlumpur sehingga berefek terhadap kualitas air sumur.
  4. Kebocoran pipa yang menyebabkan kerusakan pada air sumur.

2. Masalah Air bau tidak sedap, besi, lumpur dan cara mengatasi air keruh bau.

Air sumur yang memiliki aroma tak menyenangkan disebabkan oleh faktor bakteri dan kadar H2S yang tinggi. Faktor tersebut umumnya terjadi apabila sumber air atau sumur dibuat terlalu dekat dengan septic tank atau tempat pembuangan kotoran. Hal ini mungkin terjadi karena kesalahan teknis atau human error atau bisa jadi karena penurunan kualitas dari struktur tanah. Selain itu, air berbau juga bisa  karena kesalahan pembuatan sumur serapan atau terdapat tanaman yang tertimbun pada lapisan tanah jauh sebelum sumur dibuat, dan bisa saja dulunya daerah tersebut bekas sawah, rawa, atau hutan.

3. Masalah air sumur kuning

Air yang pada awalnya jernih tapi setelah beberapa saat muncul endapan kuning atau hitam.

Kandungan besi dan mangan dalam air sebenarnya tidak akan mempengaruhi warna, bau dan rasa dari air itu sendiri. Namun jika kandungan tersebut sangat tinggi, maka air jernih yang telah tertampung selama beberapa saat tersebut akan memunculkan endapan berwarna kuning, merah, merah kecoklatan bahkan hitam.

Hal ini dapat terjadi karena air yang tertampung tersebut sudah bercampur dengan udara (oksidasi). Sehingga jika kandungan besi yang terlarut dalam air itu tinggi. Maka ia akan berubah menjadi butir-butir karat yang akhirnya mengendap di dasar wadah.

4. Air keruh berwarna kuning dan dipermukaan air sumur berminyak.

Jika masalah pada air sumur tidak hanya keruh namun terlihat agak berwarna kuning. Maka penyebab permasalahannya tidak sekadar karena air hujan atau struktur tanah yang kurang baik. Faktor itu bisa karena terdapatnya kadar besi yang tinggi dan terlarut di dalam air. Permasalahan tersebut bisa berasal dari lapisan dalam pipa besi yang berfungsi sebagai penghubung yang terlarut di dalam air. Peristiwa ini bisa terjadi karena pH air yang rendah sehingga dapat melarutkan logam besi.

Sementara, lapisan minyak yang terlihat pada air menandakan terdapatnya aktifitas bakteri pemakan besi (Crenothrix, Lepothrix, Galleanella, Sinderocapsa dan Sphoerothylus) yang masif. Terlebih jika kadar CO2 yang juga terbilang tinggi, maka aktivitas bakteri tersebut akan menjadi semakin aktif.

Proses Pengolahan Air

Proses pengolahan air merupakan proses untuk perubahan fisika, kimia, dan biologi pada air baku sehingga menjadi lebih baik. Filter Air Bekasi merubah air menjadi lebih baik dengan menggunakan perubahan secara fisika.

Adapun tujuan pengolahan air adalah :

  • Memperbaiki kualitas air.
  • Mengurangi bau.
  • Mengurangi kadar bahan-bahan terlarut.
  • Mematikan mikro organisme. 
Proses Secara Fisika

Pengolahan air secara fisika adalah proses pengolahan air dengan cara pengendapan atau sedimentasi dan penyaringan atau filtrasi. Proses pada filter air Bekasi dalam mengolah air secara fisika dengan menggunakan filter atau penyaringan.

Penyaringan atau Filtrasi (Metode Filter Air Bekasi)

Penyaringan merupakan pemisahan antara padatan atau koloid dengan cairan. Proses penyaringan air melalui pengaliran air pada media butiran.

Secara alami penyaringan air terjadi pada permukaan yang mengalami peresapan pada lapisan tanah. Bakteri dapat dihilangkan secara efektif melalui proses penyaringan, demikian pula dengan warna, keruhan, bau dan besi.

Pada proses penyaringan, partikel-partikel yang cukup besar akan tersaring pada media pasir, sedangkan bakteri dan bahan koloid yang berukuran lebih kecil tidak tersaring seluruhnya.

Ruang antara butiran berfungsi sebagai sedimentasi di mana butiran terlarut mengendap. Bahan-bahan koloid yang terlarut kemungkinan akan ditangkap karena adanya gaya elektro kinetik. Banyak bahan-bahan yang terlarut tidak dapat membentuk flok dan pengendapan gumpalan-gumpalan masuk ke dalam filter dan tersaring.

Filter Air Bekasi

Apakah air di tempat Anda keruh, kuning, berbau.?

Untuk menanggulangi masalah tersebut, perlu upaya penyediaan sistem alat pengolah air skala rumah tangga. Atau filter air tanah yang dapat menghilangkan atau mengurangi kandungan besi dan mangan yang terdapat dalam air sumur atau tanah. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas air tanah yakni dengan menggunakan filter air sumur bor dengan media mangan zeolit dan karbon aktif. 

Kami menjual filter air sumur tanah untuk penyaring air. Untuk mengetahui harga filter air sumur dan pemasangannya silahkan lihat di sini >>> KLIK HARGA FILTER AIR.

Hubungi kami Filter Air Bekai untuk pemasangan media penyaring & penjernih air/filter air di area Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang dan sekitarnya. Kontak kami di nomer telpon: 0898-441-9898 atau klik di bawah ini untuk mendapatkan informasi dari Filter Air Bekasi.

Atau ikuti Official Account kami :

Instagram : @filterairbekasi

Website : www.anekaniaga.com/filter-air-bekasi/

Fans Page : Mesin Air RO – Filter Air

Klasifikasi Kebakaran

Pembagian atau Klasifikasi Kebakaran

Klasifikasi kebakaran bertujuan agar dapat memilih dengan cepat, tepat, efektif media pemadam yang sesuai untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran.

1. Tujuan Klasifikasi Kebakaran

Klasifikasi kebakaran tujuannya adalah agar dapat memilih dengan cepat, tepat dan efektif media pemadam. Yang sesuai dengan klasifikasi tersebut untuk memadamkan api pada saat terjadi kebakaran. Selain itu berguna untuk menentukan tingkat keamanan jenis suatu media pemadam. Sebagai media pemadam suatu kelas kebakaran, berdasarkan sumber api / kebakarannya.

Kebakaran sendiri dikelompokkan berdasarkan sumber penyebab api yang muncul dalam kejadian kebakaran tersebut. Teori tentang terjadinya api dapat klik di sini >>>

2. Klasifikasi Kebakaran menurut NFPA

pembagian-klasifikasi-kebakaran

Pembagian atau klasifikasi kebakaran secara umum merujuk pada klasifikasi Internasional yaitu: klasifikasi (kelas) kebakaran menurut NFPA (National Fire Protection Association) yang berpusat di Amerika Serikat.

NFPA membagi klasifikasi kebakaran menjadi 6 kelas, yaitu : A, B, C, D, E dan K

3. Pembagian Menurut Permenaker No. 04/Men/1980

Klasifikasi kebakaran di Indonesia terdapat dalam Permenaker No. 04/Men/1980 yang mengacu pada NFPA (National Fire Protection Association) Amerika Serikat. Pembagian kelasnya sebagai berikut:

  • A : Kebakaran kelas A ini terjadi pada benda padat kecuali logam (Kayu, arang, kertas, plastic, karet, kain dan lain-lain).

Catatan : Untuk kebakaran kelas A dapat menggunakan media air, pasir / tanah, APAR dry chemical, APAR foam, dan APAR HCFC.

  • B : Kelas B kebakaran ini terjadi pada benda cair dan / atau gas (bensin, solar, minyak tanah, aspal, alkohol, elpiji, dan sebagainya).

Pada kebakaran kelas B dapat menggunakan media : pasir / tanah (untuk area kebakaran yang kecil), APAR dry chemical, APAR CO2, APAR foam, dan APAR HFCF.

TIDAK BOLEH MENGUNAKAN.! Cairan yang terbakar akan terbawa aliran air dan menyebar.

  • C : Kebakaran kelas C ini terjadi pada peralatan listrik bertegangan. Biasanya kebakaran kelas ini terjadi akibat korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api yang membakar benda-benda di sekitarnya.

Catatan : Untuk kebakaran kelas C dapat menggunakan : APAR dry chemical, APAR CO2, dan APAR HCFC.

TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN AIR.! Air adalah konduktor (penghantar listrik) dan akan menyebabkan orang-orang yang berada di area tersebut tersengat listrik.

  • D : Pada Kebakaran kelas D ini terjadi pada bahan logam (magnesium, almunium, kalium, dan sebagainya).

Kebakaran kelas D ini sangat berbahaya dan hanya dapat dipadamkan dengan APAR sodium chloride dry powder.

Air dan APAR berbahan baku air sebaiknya tidak digunakan, karena pada kebakaran jenis logam tertentu air akan menyebabkan terjadinya reaksi ledakan.

4. Kelas Kebakaran berdasarkan APAR sebagai pemadamnya.

Berikut ini adalah tabel kelas kebakaran yang sering terjadi dengan penggunaan media APAR yang bisa memadamkan api di waktu awal terjadinya kebakaran :

Kelas Kebakaran Media Dry Chemical Powder Foam AFFF CO2 HCFC-141B
 A Padat (Kain, Kayu, Kertas, dll) Ya Ya Tidak Ya
B Cair (Minyak, Bensin, Solar, dll) Ya Ya Ya Ya
C Gas (Elpiji, tinner, dll) Ya Tidak Ya Ya
D Logam (magnesium, misiu, dll) Tidak Ya Ya Ya
E Electrikal (Dinamo, Motor Listrik, dll) Ya Tidak Ya Ya
(sumber dari wikipedia)

Dengan sudah mengetahui klasifikasi kebakaran tersebut di atas, jika ilmu tersebut dikombinasikan dengan pengetahuan jenis-jenis APAR, akan membuat usaha kita memadamkan api semakin efektif.

Jika anda yang berlokasi di JakartaDepokBekasiCibitungCikarangKarawang dan sekitarnya. Dan memerlukan pelayanan  isi ulang atau refill APAR,  informasi harga APAR dan alat pemadam kebakaran lainnya silahkan hubungi kami di nomer telpon: 0821-1106-7801 atau klik link di bawah ini :

Atau ikuti kami di :

Website : https://anekaniaga.com/isi-ulang-apar-bekasi

Instagram : @isiulangaparmurah

Fans Page Isi Ulang APAR Bekasi

Toko Karangan Bunga Florist di Bekasi dan sekitarnya

toko karangan bunga

Toko karangan bunga Bekasi terdekat. Melayani jual online aneka karangan bunga utk ucapan selamat, dukacita, pernikahan, dekorasi pelaminan oleh florist berpengalaman. Hubungi kami : 0812-8189-6368

Klik >>>> WA 0812-8189-6368

Toko Karangan Bunga Bekasi

Toko Karangan Bunga Florist Khansa hadir sebagai solusi bagi anda yang sedang mencari tempat membuat karangan bunga untuk segala ucapan dan dekorasi pelaminan dengan bunga.!

Melayani jual karangan bunga untuk ucapan selamat, pernikahan, duka cita, kelahiran, ulang tahun, dll. Selain itu juga untuk dekorasi pelaminan acara pernikahan atau event acara lainnya.

Untuk beberapa tahun ini, kami berlokasi di Jakarta dan bermitra dengan beberapa florist di kota lainnya, Sehingga kami dapat mengirimkan bunga ke lokasi yang anda tuju pada hari yang sama dengan kesegaran, kualitas bunga dan nilai yang bersaing untuk setiap pesanan.

Menyediakan berbagai type karangan bunga untuk melengkapi perayaan hari spesial anda. Hari-hari istimewa seperti ulang tahun, anniversary, pernikahan, lamaran, dan lainnya akan terasa lebih bermakna dengan hadiah rangkaian karangan bunga. Tak perlu repot mendatangi toko bunga untuk memilih karangan bunga yang cocok sebagai hadiah untuk pacar, teman, sahabat, keluarga, atau kerabat. Cukup buka website ini secara online dan pilih jenis karangan bunga yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dan kemudian hubungi kami segera untuk informasi dan pemesanan karangan bunga di nomer telpon tersebut di bawah ini:

Klik >>>> WA 0812-8189-6368

Karangan Bunga

Karangan Bunga menggunakan bunga segar yang didesain tegak setinggi 1-2 meter ini, biasanya diberikan sebagai ungkapan simpati atau ucapan selamat kepada saudara, kerabat, teman, atasan, kolega, dll. Desain Standing flower bisa dirangkai dari berbagai jenis bunga dari bermacam warna, seperti lily, mawar, anggrek, gerbera, anyelir, dan masih banyak lagi. Karena desainnya yang cenderung eksklusif dan mewah, desain standing flower ini umumnya memberikan kesan mahal dan modern.

Bunga ucapan selamat / congrutulations

Karangan bunga pernikahan / wedding

Karangan bunga belasungkawa / dukacita

Silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan karangan bunga di nomer telpon : 0812-8189-6368 atau klik tautan di bawah ini.

Klik >>>> WA 0812-8189-6368

Toko Karangan Bunga Bekasi