cara-menghilangkan-bau-air

Filter Air Bekasi dan sekitarnya

Filter Air Bekasi – Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Pengolahan air dan penyaring air keruh merupakan suatu upaya untuk mendapatkan air bersih dan sehat. Yang sesuai standar mutu air yang memenuhi syarat Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Pengadaan air bersih di Indonesia khususnya untuk skala yang besar masih terpusat di daerah perkotaan. Dan dikelola oleh Perusahan Air Minum (PAM) kota yang bersangkutan. Untuk daerah yang belum mendapatkan pelayanan air bersih dari PAM umumnya mereka menggunakan air tanah (sumur), air sungai, air hujan, air sumber (mata air) dan lainnya.

Masalah Kualitas Air Yang Sering Dijumpai

Permasalahan yang timbul yakni sering dijumpai bahwa kualitas air tanah maupun air sungai yang digunakan masyarakat kurang memenuhi syarat sebagai air minum yang sehat. Bahkan di beberapa tempat tidak layak untuk diminum. Air yang layak diminum, mempunyai standar persyaratan tertentu yakni persyaratan fisis, kimiawi dan bakteriologis, dan syarat tersebut merupakan satu kesatuan. Jadi jika ada satu saja parameter yang tidak memenuhi syarat maka air tesebut tidak layak untuk diminum. Standar kualitas air minum menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.20 Tahun 1990.

Kebanyakan masyarakat menggunakan air tanah (sumur) untuk kebutuhan sehari-harinya. Namun air tanah sering mengandung zat besi (Fe) dan Mangan (Mn) cukup besar. Adanya kandungan Fe dan Mn dalam air menyebabkan warna air tersebut berubah menjadi kuning-coklat setelah beberapa saat kontak dengan udara. Disamping dapat mengganggu kesehatan juga menimbulkan bau yang kurang enak. Serta menyebabkan warna kuning pada dinding bak serta bercak-bercak kuning pada pakaian. Oleh karena itu menurut PP No.20 Tahun 1990 tersebut, kadar (Fe) dalam air minum maksimum yang dibolehkan adalah 0,3 mg/lt. Dan kadar Mangan (Mn) dalam air minum yang dibolehkan adalah 0,1 mg/lt.

Apakah air di tempat Anda keruh, kuning, berbau.?

Untuk menanggulangi masalah tersebut, perlu dilakukan upaya penyediaan sistem alat pengolah air skala rumah tangga. Atau filter air tanah yang dapat menghilangkan atau mengurangi kandungan besi dan mangan yang terdapat dalam air sumur atau tanah. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas air tanah yakni dengan menggunakan filter air sumur bor dengan media mangan zeolit dan karbon aktif.

Filter Air Bekasi

Kami jual filter air sumur tanah untuk penyaring air. Untuk mengetahui harga filter air sumur dan pemasangannya dapat di lihat di sini >>> KLIK HARGA FILTER AIR.

Hubungi kami Filter Air Bekai untuk pemasangan media penyaring & penjernih air / filter air di area Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang dan sekitarnya. Hubungi nomer telpon 0821-1106-7801 atau klik di bawah ini:

KLIK DI SINI >>> PEMASANGAN MEDIA FILTER AIR

Pengolahan air minum dengan Mesin Reverse Osmosis (RO)

Kenapa harus air RO.?

RO atau sistem Reverse Osmosis adalah Proses pengolahan air yang menghilangkan bahan yang tidak diinginkan dari air dengan menggunakan tekanan (pompa boster) untuk memaksa molekul air melalui membran semipermeabel. Membran RO tidak hanya menyaring partikel dan bakteri, tetapi juga bahan kimia beracun dan kontaminan logam berat lainnya.

Sistem penyaringan air reverse osmosis melalui membran semipermeabel dengan besaran 0,0001 mikron dapat menghilangkan sampai 90% padatan terlarut total (TDS) dari air sehingga dapat menyediakan air murni yang tersedia untuk kebutuhan anda. Sedangkan air kotor atau tercemar akan terbuang melalui saluran air pembuangan.

5 step cara kerja mesin RO

  1. Sedimen Cartridge / tahap pertama : (sedimen 5 mikron, selulosa berperekat resin) berfungsi untuk menyaring senyawa kimia, partikel padat, dan kotoran-kotoran lebih besar dari 5 mikron seperti : karat, pasir, lumpur, bahan mikro, kapur, dll.
  2. Carbon Active Cartridge / tahap kedua : (karbon aktif berbutir) berfungsi untuk menyerap rasa dan bau senyawa organik, termasuk clorin dan benzene.
  3. Carbon Block Cartridge / tahap ketiga : (saringan filter jenis carbon block) berfungsi agar penyaringan bahan bahan kimia, rasa dan bau menjadi lebih sempurna.
  4. Membran Cartridge / tahap keempat : (membran berkepadatan 0,0001 mikron) berfungsi untuk menyaring air dan hanya mengijinkan molekul air untuk lewat, membuang semua ketidakmurnian dalam air yang berbahaya terhadap kesehatan manusia, seperti : bakteri, logam berat, dan ion-ion.
  5. Post Filter Cartridge / tahap kelima : (pasca filter karbon aktif berbulir) berfungsi untuk memberi rasa yang enak terhadap air yang disimpan.

Kita dapat menambahkan beberapa step lagi sesuai keinginan dan kebutuhan kita, misal : proses pH, ultra violet, dll. Hal tersebut harus ada penambahan alat dan bahan yang menambah harga mesin RO sedikit lebih mahal.

Beberapa keuntungan air RO

  • Air yang dihasilkan dari proses RO lebih sehat dan segar, sehingga sudah banyak digunakan di negara-negara maju.
  • Mampu menurunkan TDS hingga 90%, hingga tingkat kemurnian air 90% – 98%, sehingga bebas dari jenis logam berat, kotoran dan kuman.
  • Biaya lebih murah untuk setiap gallon yang dihasilkan.
  • Mudah dalam perawatan dan penggantian filter saja.

Selain beberapa keuntungan air RO di atas, ada beberapa manfaat minum air putih bagi kita salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan.

jual-mesin-air-minum-ro

Mesin RO cocok untuk pengolahan air minum di :

  • Rumah tangga.
  • Usaha catering.
  • Kantor.
  • Sekolah.
  • Rumah makan.
  • Klinik.
  • Rumah Sakit.
  • Usaha isi ulang air minum.

Untuk informasi dan pembelian mesin Reverse Osmosis silahkan hubungi kami di nomer telpon 0821-1106-7801

KLIK DI SINI >>> INFO DAN PEMESANAN MESIN RO

Atau ikuti Official Account kami :

Instagram : @filterairbekasi

Website : www.anekaniaga.com/pengolahan-air

Fans Page : Mesin Air RO – Filter Air

Filter Air Bekasi